Malam Tasyakkuran, Santri harus bisa pecahkan permasalahan-permasalahan di luar

Malam Tasyakkuran, Santri harus bisa pecahkan permasalahan-permasalahan di luar
para pemeran drama islami berfoto bersama RKH. fakrillah Aschal

Syaichonacholil.net, Demangat Barat Bangkalan – Dalam rangka hari jadi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang ke 157, MDS al-Ma’arif melalui para peserta imni menggelar acara yang bertajuk malam tasyakkuran. Kamis (02/05/18) malam. Di altar halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Dalam rangka menyambut hari jadi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang ke 157 ini juga sebagai pertanda bahwa liburan atau hari pulangan untuk santri yang semakin dekat

Ra. Nasih saat memberi sambutan di hadapan para santri

Baca juga : Kemegahan Dekorasi Panggung Siap Menyambut Wisuadawan Al-Miftah Lil Ulum Yang Ke 3

 : al-Qur’an, Rasakanlah Sirr (Rahasia) Dari Mukjizat Termulia Dari Nabi Termulia

 : Ra Lilur Wafat, Madura Kembali Berduka Cita

 : Menanak Nasi Liwet Syaichona Pecahkakn Rekor Dunia

“bisa mempersiapkan diri di pp dan bisa melaksanakan apa yangg telah di titahkan oleh para masyaikh untuk nantinya ketika kita keluar dari pesantren ini selain kita menjaga nama baik dan harum masyaikh pesantren”. titah Ra Nasich dalam sambutannya.

Sebagaimana disinggung tadi, lanjut Ra Nasih.  Bagaimnaa santri itu tidak hanya berbagi ilmu, Harusnya kita di pesantren ini tidak hanya memiliki semangat menjadi orang yang nantinya bahagia dalm hal kecukupan harta, istri yang cantik kendaraaan yang bagus, memilki keluarga yang berbahagaia. ” Bagaimana keberadaan kita ini menjadi solusi dari permasalahan-permasalahan di luar sana”. jelasnya

Acara tersebut di diawali dengan penampilan tembang-tembang shalawat dari peserta imni tahun ajaran1439 Selain itu sambutan dari majlis keluarga Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil pada malam tasyakkuran ini juga sebagai perpisahan dengan para guru tugas yaitu guru tugas dari lirboyo (Ust. Sulton dan Ust. Imam suyuthi) dan guru tugas dari sidogiri (Ust. Lukman Hakim ).

pemberian hadiah kepada para juarawan kelas

pemberian hadeiah kepada pemenang musabaqoh akhir sanah

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk para Juarawan kelas dan para pemenang musbaqoh akhir sanah dan dilanjutkan dengan pertunjukan musikalisasi drama islami yang diproduseri langsung oleh RKH. Fakhrillah Aschal dengan mengangkat cerita Wali Songo pertama yaitu Sunan Gresik, Maulana Malik Ibrahim (w. 1419 M/882 H).

[Dhoifur Rohman]

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan