ITHLA Ke-4 dan Kemah Bahasa Arab Diikuti Puluhan Perguruan Tinggi

ITHLA Ke-4 dan Kemah Bahasa Arab Diikuti Puluhan Perguruan Tinggi
FOTO BERSAMA: Para Tamu Undangan dan Para Dosen Melakukan Foto Bersama Setelah Acara Pembukaan Kemah Bahasa Arab dan Muktamar ITHLA Ke-4 di STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

BANGKALAN Syaichonacholil.net-STAIS Syaichona Moh. Cholil Bangkalan menjadi tuan rumah dalam acara Kemah Bahasa Arab dan Muktamar Ittihadu Thalabah Al Lughah Al Arabiyah  atau  Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab wilayah Jawa Timur, Bali dan NTB (ITHLA) ke-IV, Jumat (27/04/2018). Yang dihadiri ketua bahasa arab pulau Madura Dr. Abdul Fatah MA,.

acara ini dimulai dengan seminar nasional dengan tema “menumbuhkan kreatifitas anak bangsa dengan bahasa arab” oleh Dr. Nasaruddin Jauhar MA, seminar tersebut bertempat di labotorium STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. acara seminar ini dilaksanakan setelah dilaksanakannya pembukaan Kemah Bahasa Arab dan ITHLA ke-IV oleh Ir. Mondir Rofi’I selaku Waka 3 STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan .

Dr. Nasaruddin Jauhar MA.

Ir. Mondir Rofi’I dalam sambutannya berharap dengan adanya acara Kemah Bahasa Arab dan ITHLA ke-IV terjalinnya silaturrahmi antar mahasiswa. “yang pasti bahwa antar mahasiswa terutama satu jurusan harus membangun komunikasi yang sangat baik untuk menyiapkan anak bangsa ini menuju pada era globalisasi”. Imbuh waka 3 STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan .

Muktamar Nasional ITHLA Ke-IV merupakan ajang silaturahmi mahasiswa dan mahasiswi bahasa arab se-Jawa Timur Bali-NTB, yang dimaksud dengan mahasiswa/i bahasa arab adalah mereka yang berada di dalam program studi PBA ( Pendidikan Bahasa Arab ), BSA ( Bahasa dan Sastra Arab ) dan ALIF ( Arabic Literature Focus ). Dibawah naungan ITHLA ( Itihadu Thalabah Al Lughah Al Arabiyyah ) semua berkumpul dalam sebuah wadah organisasi berbasis program studi, dimana didalamnya dapat bertukar fikiran juga saling mengenal satu sama lain.

Ditahun ke-IV didirikannya ITHLA, ITHLA mengadakan Kemah Bahasa Arab dan Muktamar se- Jawa Timur Bali-NTB yang mana pada tahun ini bertempat di Bangkalan tepatnya di STAI Syaichoa Moh. Choli bangkalan. Acara ini dihadiri lebih dari 22 perguruan tinggi, diantaranya IAIN Tulungagung, Insitut islam Dalwa, UINSA Sunan Ampel, STAI Syaichona Moh. Cholil dan yang lainya, dengan peserta kurang lebih 200 Mahasiswa mewakili Jawa Timur Bali-NTB.

Acara kemah dan muktamar ini berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 27 – 29 April 2018, didalamnya terdapat serangkaian acara yang dikemas secara menarik dan tentunya berkaitan dengan bahasa Arab, seperti Seminar tentang belajar bahasa arab dengan kreatif, keliling kota bangkalan,dan lain sebagainya. Lain daripada itu didalamnya juga terdapat pentas seni yang menghimpun ragam budaya Madura yang ditampilkan oleh mahasiswi STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan

Reporter: Rasyid_Harun MPW

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan