Madura Berduka !!! Ra Lilur Sang Waliyullah Jadzab Cicit Dari Syaichona Cholil Bangkalan Telah Wafat

Madura Berduka !!! Ra Lilur Sang Waliyullah Jadzab Cicit Dari Syaichona Cholil Bangkalan Telah Wafat

Telah kembali Ke Rahmatullah seorang Ulama’ Madura KH. Kholilurrohman atau yang akrab di kenal Ra Lilur Cicit dari Syaichona Cholil Bangkalan, Almarhum Menghembuskan nafas terakhirnya Selasa, Malam Rabu (11/04) Sekitar pukul 22.00 WIB  Dikediamannya di desa Banjar Kecamatan Tanah Merah Bangkalan Madura.

Kabar wafatnya Kiai Karismatik itu dibenarkan oleh KH. Nasih Aschal yang merupakan keponakan dari Almarhum Ra Lilur, Melalui pesan suara disebuah grup Whatsapp Alumni.

“ Kepada teman – teman Alumni Innalillahi wainna illaihi Rojiun telah wafat KH. Kholilurrohman dan saya beserta keluarga insyaAllah rencananya Almarhum akan disholatkan di Demangan (ponpes Syaichoana Moh. Cholil Bangkalan ) dan saya harap kepada semua teman teman alumni agar bisa menyolatkan di Demangan” Pesan Singkat Ra Nasih melalui pesan suara Disalah satu grup whatsapp.

Malam ini jenazah dibawa ke Rumah putranya KH. Bir Aly yang berada di Demangan untuk mempersiapkan proses pemakaman yang akan dilaksanakan keesokan harinya, menurut informasi keluarga sebelum dimakamkan jenasah akan disholati di Musholla Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan dan berlanjut menuju masjid Agung Bangkalan Untuk di Sholati lagi, setelah itu jenazah akan diberangkatkan menuju pemakaman Martajazah.

Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan RKH. Facrillah Aschal yang saat ini menjalankan ibada Umroh Turut Berduka Cita atas wafatnya KH. Kholilurrohman yang juga merupakan pamannya. Beliau juga berpesan melalui Akun FB nya agar para Alumni turut mendoakan Almarhum.

“ Diharap Kepada teman-teman dimanapun berada, wabil khusus  para alumni santri dan simpatisan Pon-Pes Syaikhona Kholil, terutama yang ada diluar Madura untuk melakukan sholat ghaib dan berdoa bersama mudah mudahan semua amal almarhum diterima disisi Allah SWT. Dan ditempatkan di Surga Al-Firdaus A’la Bersama Rasulullah SAW dan Para Auliya’ Allah” Tulis KH. Fachrillah Aschal Melalui Akun Facebook Pribadinya

Kiai yang akrab disapa Ra Lilur ini dikenal sebagai seorang Waliyullah Jadzab. Tidak seperti kiai lainnya, Ra lilur Sering mengenakan kaos dalam dan celana pendek dengan mengenakan kopiyah meskipun dalam keadaan menerima tamu.

Redaktur (SHOIM KARIM)

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan