Wow, Tanak Masal 2.028 Orang Pecahkan Rekor-Dunia Dalam Event Mubes

Wow, Tanak Masal 2.028 Orang Pecahkan Rekor-Dunia Dalam Event Mubes
BAHAGIA : saat pemberian piagam rekor-dunia oleh ibu sri widayati kepada majlis keluarga pondok pesantren syaichona moh. cholil mewaki ASSCHOL

Syaichonacholil.net-Warga bangkalan patut berbangga. Perhelatan akbar musyawarah besar pertama alumni dan simpatisan pondok pesantren syaichona moh. Choli demangan barat bangkalan (MUBES 1 ASSCHOL) menorehkan rekor baru yang dicatat Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri). Di pondok pesantren syaichona moh. Choli pada hari rabu (01/04/2018).

Seperti diketahui, event spektakuler MUBES 1 ASSCHOL tersebut digelar dari tanggal 31 Maret  hingga 1 April 2018 dengan berbagai rentetan acara.

Salah satu acara MUBES 1 ASSCHOL tersebut yaitu Nanak masal yang berjumlah  mencapai 2.028 peserta yang menjadikan kegiatan ini tercatat dalam Musium Rekor Indonesia ( MURI) dengan kategori jumlah penanak masal terbanyak tahun 2018 yang diikuti para santri, alumni dan simpatisan pondok pesantren syaichona moh. Choli yang berasal dari seluruh indonesia bahkan ada yang dari alumni arab saudi dan malaysia.

Para peserta nanak masal tersebut menggunakan seragam mubes 1 asschol atas intruksi langsung ketua asschol pusat “nanak masal yang akan dilaksanakan sebanyak 2.028 peserta menggunakan kaos seragam sebagai peserta”. Himbau RKH. Moh Nasih Aschal

peserta yang ikut berpartisipasi dengan menggunakan seragam sangat semangat  untuk menanak nasi yang sudah di sediakan patia penyelenggara. Meskipun mereka diruang terbuka dan melawan sengatan matahari di siang hari sampai acara selesai.

Sebelum para peserta menuju tempat berlangsungnya acara nanak masal di depan gedung pesantren  para peserta terlebih dahulu dibariskan oleh Ra Nasih, sapaan akrab RKH. Moh Nasih Aschal di depan aula pondok pesantren. Dan memuju ke tempat acara sambil menyanyikan lagu ya lal waton minal iman.

Pemberian piagam pengharjaan diberikan langsung oleh C selaku  pengurus museum rekor-dunia indonesia beliau menyampaikan bahwa memasak nasi 2028 orang ini bukan hanya rekor muri indonesia tapi rekor-dunia “ ini bukan hanya sekedar  rekor muri  nasional tapi rekor muri dunia” tutur Ibu Sri Widayati.

Reporter : Rasyid_Harun

 

 

 

Tags: , , , , , , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan