Seminar Nasional Anti Korupsi “Pencegahan Korupsi Melalui Peran Pondok Pesantren”

Seminar Nasional Anti Korupsi “Pencegahan Korupsi Melalui Peran Pondok Pesantren”

 

Syaichonacholil.net-Dalam rangka mensosialisasikan gerakan anti korupsi kepada para alumni pondok pesantren. Panitia Musyawaroh Besar Perdana Alumni dan Simpatisa Pondok Pesantren Syaichona Moh.Cholil Bangkalan (MUBES 1 ASSCHOL) menggelar seminar anti korupsi dengan tema “Pencegahan Korupsi Melalui Peran Pondok Pesantren”, Sabtu (31/03/2018) bertempat dihalaman pondok pesantren syaichona moh. Cholil. Dengan menghadirkan Bapak Agus Rahardjo, ST., MCs., Mgt. selaku ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK)

Turut hadir dalam acara ini Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (menkopolhum), jendral TNI (Purn) Dr. Wiranto, S.H selaku pembuka acara MUBES 1. Seminar ini diikuti kurang lebih 1.000 peserta yang berasal dari para alumni, mahasiswa dan para dosen STAIS syaichona moh. Cholil Bangkalan.

Narasumber ketua KPK Agus Rahardjo mengatakan bahwa komisi pemberantasan korupsi (KPK) sama halnya dengan para ustadz atau kiai ” KPK itu sama dengan ustadzd” ungkapnya.

Lebih lanjutnya beliau menyatakan bahwa Negara Indonesia Dalam Indek Persepsi Korupsi (IPK) dunia Indonesia meraih rengking 19 dibawah negara tetangga seperti Malaysia, Brunai dan Singapur.

Dalam kesempatan ini Agus Rahardjo berpesan kepada para hadirin agar selalu jujur dari hal paling kecil terutama kepada kepada para pelajar agar selalu jujur dalam masalah absen, karena korupsi itu berawal dari dari perkara kecil.ujarnya

Beliau juga menyatakan agar tidak memilih para calon bupati yang memberi uang karena berkemungkinan akan korupsi “jangan memilih bupati yang memberikan uang kerena mereka akan meminta kembali ketika mereka menjadi bupati dan merekalah pencuri selama 5 tahun”. Papar Agus Rahardjo

Agus Rahardjo selaku ketua KPK berpesan kepada para Asschol agar selalu menjaga amanah “saya berpesan kepada seluruh anggota Asschol agar selalu memegang amanah yang diberikan kepada kita” pesan Agus Rahardjo

Setelah seminar  anti korupsi tersebut berakhir arcara dilanjutkan dengan pemberian kenang-kenagan dari pengurus Asschol pusat, RKH. Moh. Nasih Aschal Lc. Kepada Bapak Agus Rahardjo C, ST., MCs., Mgt selaku ketua komsi pemberantasan korupsi (KPK) berupa lukisan.

 

Reporter : Rasyid_Harun

 

 

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan