Hanif Dhakiri Santri Dan Alumni Itu Punya Modal Besar Untuk Bersaing Dalam Dunia Ketenagakerjaan

Hanif Dhakiri Santri Dan Alumni Itu Punya Modal Besar Untuk Bersaing Dalam Dunia Ketenagakerjaan

Syaichonacholil.net-Dalam upaya memaksimalkan kontribusi para alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bangkalan dalam bidang ketanagakerjaan, mubes pertama mengundang narasumber Mohammad Hanif Dhakiri, , Menteri Ketanagakerjaan dan imigran (menakertrans), Sabtu (31/03) siang. Bertempat di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

“Santri dan alumni itu punya modal besar untuk bersaing dalam dunia ketenagakerjaan” ujar pria yang juga keluaran pondok pesantren.Beliau mengungkapkan bahwa sifat jujur yang telah identik dari seorang santri adalah modal besar untuk keberlangsungan hidup.

Para direktur-direktur dan pimpinan-pimpinan perusahaan, lanjutnya. Ketika beliau bertanya ‘pilih yang mana karyawan yang skill-nya terampil tapi tidak jujur atau karyawan yang kurang terampil tapi jujur’ Para direktur-direktur dan pimpinan-pimpinan perusahaan tersebut lebih memilih karyawan yang jujur walaupun kurang terampil.

”Mereka beralasan, yang namanya kejujuran itu pasti membutuhkan waktu yang sangat lama tapi kalo keterampilan 3-5 bulan sudah bisa” tuturnya.

Yang kedua, Hanif Dhakiri. yang harus dimiliki oleh para santri dan alumni harus bisa mengikuti perkembangan zaman di era globisasi ini dan harus memiliki inovasi, keluar dari rutinitas “Yang akan bertahan tuh ! bukan mereka yang paling kuat, bukan mereka yang paling kaya tapi mereka yang paling responsif terhadap perubahan” katannya.

Nilai plus dari santri ketika terjun kemasyarakat dan memilih pekerjaan yang ia geluti  ialah  teguhnya nilai-nilai keagamaan yang tetap terpatri “santri itu kerjanya keras dan pasrahnya luas” terangnya diiringi tepuk tangan para hadrin.

Menurut penuturan ketua panitia MUBES 1 Asschol, Abd Wahid M.Pdi Asschol telah dijanjikan BLK Komunitas oleh Bapak Hanif Dhakiri untuk bekerjasama yang telah beliau catat agar gampang dihubungi dan ditindak lanjuti.

Dhoifur Rohman

 

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan