Siap Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Santri Syaichona Cholil Gelar Simulasi Tanak Masal

Siap Pecahkan Rekor Muri, Ribuan Santri Syaichona Cholil Gelar Simulasi Tanak Masal

Syaichonacholil.net – Menunjang persiapan Tanak masal 2000 peserta yang akan memecahkan rekor muri pada perhelatan acara Musyawarah Besar (MUBES)  Alumni Dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil pada hari Sabtu dan Minggu mendatang, pengurus ASSCHOL mengadakan Simulasi Tanak Masal pada hari Sabtu (23/03) di halaman Madrasah Salafiyah al Ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang diikuti seluruh santri putra.

Acara simulasi Tanak masal tersebut di komando langsung oleh Ketua ASSCHOL Pusat, RKH. Moh. Nasih Aschal, Lc. sebelum acara Simulasi Tanak masal tersebut dimulai beliau menjelaskan kepada seluruh pesertaSimulasi Tanak masal agar tertib mengikut jalannya acara “Simulasi ini harus berjalan dengan tertib” jelas Ra Nasih (panggilan akrab RKH. Moh. Nasih Aschal)  kepada para peserta sosialisasi Tanak masal.

Acara dimulai  pada pukul 11.00 setelah para santri selesai melaksanakan kegiatan  sekolah madrosiyah. Acara Simulasi Tanak masal ini dilakukan dua kali, sebelum acara Simulasi Tanak masal di mulai para peserta di kumpulkan di depan aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil sebelum menuju tempat Simulasi Tanak masal yang berada di halaman Madrasah.

Para peserta Tanak masal di bariskan terlebih dahulu oleh Ra Nasih selaku pemandu acara Simulasi Tanak masal  sebelum menuju tempat acara. Setelah para peserta telah rapi barisannya mereka diberangkatkan dengan dua baris bergiliran sambil melantunkan lagu hubbul waton minal iman secara bersamaan.

Kemudian setelah para peserta sampai di tempat acara Simulasi Tanak masal mereka berdiri  melantunkan lagu inonesia  raya sambil hormat kepada bendera sangsaka merah putih raksasa yang dibentangkan di aula Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Dalam kesempatan tersebut , RKH. Moh. Nasih Aschal menyampaikan bahwa MUBES 1  Alumni Dan Simpatisan Syaichona Moh. Cholil yang bertajuk Eksistensi Alumni di Era Globasisaai pada tanggal 31 Maret-01 April akan dihadiri Presiden Republik Indonesia, Ir. Jokowi Dodo “baru saja saya menadapat kiriman WA bahwa Presiden Jokowi akan hadir di acara MUBES”. Papar pengurus besar ASSCHOL Pusat. selain akan dihadiri Presiden Jokowi juga akan dihadiri para mentri Republik Indonesia.

Reporter : Rasyid Harun

Editor : SHOIM KARIM (IMAS)

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan