Mengenal Lebih Dekat YAYASAN SULAIMANIYAH, Progam Menuju Beasiswa Tahfidz Ke Turki

Mengenal Lebih Dekat YAYASAN SULAIMANIYAH, Progam Menuju Beasiswa Tahfidz  Ke Turki

BERSAMA : Wartawan Syaichonacholil.net (Ahmad Shoim Karim) Foto Bersama Usai Wawancara Dengan Salah Satu Perwakilan Pengurus UICCI SULAIMANIYAH, Progam Beasiswa Tahfidz Ke Turki.

 

UICCI merupakan organisasi sosial pendidikan nirlaba yang telah didirikan sejak tahun 2005 oleh para sukarelawan Turki dan Indonesia untuk turut serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai pelayanan sosial agama serta progam beasiswa kepada para pelajar, mahasiswa dan santri penghafal al-Qur’an berupa pendidikan Agama berasrama yang berlandaskan aqidah Ahlus Sunnah wal Jama’ah dengan fasilitas lengkap dan standar pendidikan International, disertai mata pelajaran umum lainnya.

Dengan dukungan mulia masyarakat Indonesia saat ini mulai pondok pesantren yang didirikan dengan nama SULAIMANIYAH. Yayasan UICCI telah memberangkatkan ratusan pelajar indonesia yang telah hafal al-Qur’an ke Turki dan memiliki lebih dari 1000 pelajar aktif disana.

Pada tahun 2013 SULAIMANIYAH membuka cabang pusat untuk jawa timur dengan nama Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah Jatim di Surabaya. Setiap tahunnya kami bekerjasama dengan Kementerian Agama RI Memberikan Beasiswa Tahfidz kepada pelajar Indonesia di wilayah Jawa Timur dan sekitarnya.

Metode hafalan yang digunakan adalah metode turki Usmani, metode ini telah digunakan sejak kerajaan Turki Usmani berdiri hingga saat ini, sehingga dapat dikatakan metode ini telah berumur cukup tua sekitar 700 Tahun. Metode ini juga mempermudah santri untuk menghafal al-Qur’an dalam waktu sesingkat mungkin. Saat ini cabang ULAIMANIYAH tersebar hampir di seluruh kota Indonesia. Untuk wilayah Jawa Timur telah membuka cabang kami antara lain  disurabaya, Lumajang, Situbondo, Sumenep dan Nganjuk yang di khususkan untuk putra. Sedangkan untuk putri memiliki cabang di Gresik, serta beberapa cabang lagi yang renacanany akan dibuka dalam waktu dekat ini di beberapa kota di Jawa Timur.

Setiap Tahunnya SULAIMANIYAH membuka Progam Beasiswa Tahfidzul Qur’an (PBTQ) untuk setiap generasi muda bangsa yang ingin menghafal al-Qur’an. Pendaftaran dilakukan secara Online dengan mengakses website : www.uicci.org/pendaftaran.html Pendaftaran dibuka setiap tahunnya antara bulan Februari sampai Mei. Setiap peserta yang berminat diwajibkan untuk melaksanakan pendaftaran via online sebelumnya.

 

ADMIN : SHOIM KARIM (IMAS)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan