Harlah Fakher Mania Dan Ahbaabul Musthofa Meriahkan Puncak Harlah NU Ke 95

Harlah Fakher Mania Dan Ahbaabul Musthofa Meriahkan Puncak Harlah NU Ke 95

Menyambut Hari Lahir (Harlah) NU ke-95 Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Bangkalan mengadakan sholawat bersama, Minggu (19/03) malam. di Stadion Gelora Bangkalan. Harlah NU ini bertepatan dengan Harlah Fakher’s Mania ke-6 dan Harlah Ahbabul Musthofa Bangkalan yang ke-7.

Acara harlah ini dimulai pada pukul 19.00 sampai 24.00 dan acara dimulai dengan pembacaan sholawat oleh RKH. Fakhrillah Aschal dan Habib Muhsin Al-Hamid dari Tanggul Jember. Peringatan Harlah NU ini dihadiri berbagai lapisan warga bangkalan mulai dari Habaib, para Kiai, dan para pelajar.

Dalam sambutannya, KH. Makki Nasir, menyampaikan maksud dari adanya acara peringatan Harlah NU Ke-95 tersebut untuk menjaga amanah para Ulama NU “Adanya acara ini dalam rangka meneruskan keinginan dan amanah para petinggi  nahdhatul ulama agar supaya dakwah ini dapat terus langgeng sampai masyarakat sehingga agama islam berpahamkan ahlus sunnah wal jamaah dalam bingkai kesatuan Ngara Republik Inonesia ini bejalan dengan baik”. Tutur Ketua PCNU Bangkalan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Syekh Ahmad Amin bin Syekh Sa’duddin Makkah sebagai muballigh, dalam muhadhoroh ilmiyah tersebut beliau perpesan kepada para hadirin agar selalu berpegang teguh kepada para ahli sholihin.

Setelah muhadhoroh ilmiyah oleh Syekh Ahmad Amin selesai Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon Nahdhatul Ulama, Fakher Mania dan Ahbabul Musthofa dan pemotongan kue ulang tahun Harlah Nu ke-95 oleh RKH. Fakhrillah Aschal dan Syekh Ahmad Amin secara bersamaan. Kemudian potongan kue tersebut diberikan kepada para ulama yang berada di atas panggung acara secara bergantian oleh Kh. Fakhri Aschal.

Di penghujung acara peringatan Harlah NU ke-95, Fakher’s Mania ke-6 dan Harlan Ahbabul Musthofa Bangkalan yang ke-7 tersebut acara di tutup dengan pemberian hadiah lomba sholawat berupa sepeda motor yang diraih jamiyyah dari sampang dan pemberiah hadiah kepada pemenang jalan sehat pada hari Minggu kemaren dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bangkalan menuju martajasah. Yang mendapatkan sepeda motor.

Reporter : Harun Rasyid
Editor : Shoim Karim (imas)

 

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan