Ra Nasih : “Saya Mengimpikan Pesantren Ini Muncul Generasi Keemasan Ke Tiga”

Ra Nasih : “Saya Mengimpikan Pesantren Ini Muncul Generasi Keemasan Ke Tiga”

Syaichonacholil.net – Pondok Pesantren yang  merupakan lembaga pendidikan salafiyah yang tersebar di Indonesia. Yang mana Pondok Pesantren lahir ditengah-tengah masyarakat. Setiap pondok pesantren memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Karena itu Kehadiran pesantren tidak dapat dipisahkan dari tuntutan umat.

Pada kesempatan Rihlah Ilmiyyah, Sabtu (17/03) yang dihadiri oleh Rombomgan PC. RMI-NU Kabupaten Banyuwangi, Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil RKH. Moh. Nasih Aschal yang sekaligus sebagai ketua PC. RMI-NU Bangkalan Beliau menyampaikan keberadaan pesantren yang  saat ini beliau asuh. Bahwa pesantren Syaichona Moh. Cholil sudah mengalami dua kali masa keemasan.

“dari pribadi saya mengimpikan output dari pesantren ini akan muncul Generasi Keemasan yang  Ketiga, jadi generasi keemasan di Pesantren ini masih terjadi dua kali, yang pertama pada masa Syaichona Cholil dan yang kedua  ketika pada masa Abah saya ( alm. KHS. Abdullah Schal)” Jelas Beliau dihadapan para hadirin.

Beliau (Ra Nasih) menjelasakn kenapa pada masa Alm. KHS. Abdullah Schal dianggap masa keemasan kedua, lanjut cerita beliau memaparkan bahwa keberadaan di masa abahnya pada saat itu mungkin bagi orang diluar madura menganggap bahwa madura ini memiliki sebuah kesaktian. Meskipun pada masa itu masih ada Badan Silaturrahim Ulama Madura (BASRA).

Yang mana pada masa itu masa Orde Baru, BASRA lantang menyuarakan penolakan terhadap Suramadu yang mana di bumi Madura dimulai dengan gerakan penolakan pembangunan suramadu dan pada saat itu juga dari bumi madura juga dimulai dari gerakan penolakan SDSP Pontas.

“jadi Sumenep, Sampang dan Pamekasan Tidak berani menentukan sikap kecuali bangkalan Mendahului  memberikan sikapnya, mungkin bagi saya ini adalah masa keemasan ke Dua, semoga dari pesantren ini muncul masa keemasan ketiga” Imbuhnya.

Karena itulah RKH. Moh. Nasih Aschal yang merupakan sosok kiai muda yang berperan membantu keberlangsungan yang ada di Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Berharap penuh seterusnya pesantren ini bisa melahirkan para tokoh dan kiai yang bisa membimbing umat ke arah yang benar.

Admin : Shoim_Karim (imas)

Tags: , , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan