Peringati Harlah NU Ke 95, PCNU Bangkalan Adakan Jalan Sehat Bersama Fakher Mania

Peringati Harlah NU Ke 95, PCNU Bangkalan Adakan Jalan Sehat Bersama Fakher Mania

 Dalam memperingati harlah NU ke-95, Fakher’s Mania ke-6 dan Ahbabul Musthofa yang ke- 7 pengurus cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Bangkalan menggelar Jalan Santai, Minggu (18/03/19). Perhelatan jalan sehat ini diikuti ratusan peserta baik dari segenap anggota Fakher’s Mania, Warga NU, dan para santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Adapun rute jalan Santai ini diberangkatkan dari pondok pesantren Syaichona Cholil menuju pesarean Syachona Moh. Cholil di martajasah yang diperkirakan menemempuh jarak sekitar 3 kilo meter. Sebelum peserta di berangkatkan menuju martajasah KH. Hannan Nawawi menyampaikan bahwa maksud jalan santai menuju martajasah karena disanalah inspirator berdirinya Nahdhatul Ulama “ Jalan santai kali ini menuju maqbaroh sayaichona cholil karena beliau merupakan pencetus Nahdhatul Ulama dan mari kita berangkat kesana dengan hati yang tulus”. Imbuh kh. Hannan

KH. Makki Nasir mengungkapkan perihal diselenggarakannya acara jalan santai ini agar badan selalu sehat “ di mulai jalan santai agar badan kita selalu sehat dan manfaat bagi masyarakat Bangkalan”. Papar ketua Umum PC.NU Bangkalan. Acara jalan sehat ini di lepas oleh Kiai Abdul Latif Bin Amin Imron, selaku Ulama Muda Bangkalan. dengan mengkibarkan bendera Nahdhatul Ulama

Untuk menyemangati partisipasi peserta, panitia telah menyiapkan berbagai door prize yang sangat manarik, antara lain sepeda motor, sepeda gunung, handuk dan lain sebagainya. Pelaksanaan jalan santai ini sebagai administrasinya dengan menyetorkan poto copy kartu identitas baik kartu KTP, kartu Fakher’s Mania, kartu pelajar dan kartu santri.

Setelah para peserta jalan santai finish di martajasah acara di lanjutkan  dengan pembacaan tahlil oleh Kh. Fakhrillah Aschal selaku Syuriah PCNU Bangkalan, dan diteruskan dengan pengundian kupon bagi para peraih door prize. “bagi peserta yang berhak meraih hadiah motor ada tiga syarat ketentuan pertama orangnya harus berada di acara ini kedua tidak menyetorkan kartu lebih dari satu dan yang terakhir bukan santri ponpes Syaichona cholil ”. Imbuh KH. Fakhrillah Aschal selaku panitia penyelenggara.

Sedangkan penyerahan sepeda motor tersebut akan di berikan pada acara puncak harlah pada malam selasa di setadion Bangkalan.

REPOTER : RASYID HARUN

REDAKTUR : SHOIM KARIM (IMAS)

 

Tags: , , , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan