Milad Ke 46 KH. Fachrillah Aschal, 3 Majelis Sholawat Gelar Kalaborasi Sholawat

Milad Ke 46 KH. Fachrillah Aschal, 3 Majelis Sholawat Gelar Kalaborasi Sholawat

Syaichonacholil.net, Demangan – Jantung  kota bangkalan yang semulanya lengang tiba-tiba menjadi lautan ribuan manusia sejak sore. Kedatangan ribuan orang ini tentu bukan tanpa alasan. Mereka menghadiri  acara ”Bangkalan Besholawat bersama 3 majelis satu cinta”.yang dihadiri jamiyah subbanul muslimin Probolinggo, pada Kamis (15/03)malam, di alun-alun kota Bangkalan. Kegiatan sholawat   ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahu RKH. Fakhrillah Aschal yang ke-46 dan pembukaan lomba sholawat jawa-Madura.

Ribuan fakher mania menghadiri tempat tersebut dalam waktu yang brsamaan. Usia mereka sangat beragam, mulai dari anak-anak hingga kakek-nenek yang telah berusia lanjut. Mereka menggunakan berbagai kendaraan, mulai dari sepeda motor, hingga mobil.

Acara sholawat ini merupan acara sholawat yang sangat istimewa bagi para penggemar sholawat pasalnya acara ini dimeriahkan oleh jamiyah ternama di Jawa Timur seperti ahbabul Musthofa Bangkalan, isadul ahbab dan subbanul muslimin pobolinggo.

Abdul Latif bin Amin Imron selaku panitia pelaksana sangat mengapreasi terselenggaranya acara sholawat tersebut beliau menyampaikan “Acara rutinan seperti ini harus tetap di gelorakkan untuk saling menjaga kesucian dan budaya santri-santri Bangkalan yang islami agar generasi-generasi muda Bangkalan terus berjuang dalam bidang pendidikan dan mensyiarkan agama islam, maka dengan sendirinya individu-individu itu akan menjadi benteng yang tangguh bagi keutuhan NKRI.  Dauh R. latif dalam kata sambutannya.

Saat pembaan sholawat bersama dimulai, puluhan fakher mania dan umat islam yang datang mulai mengibarkan bendera yang telah disiapkannya dari rumah. Menariknya, bendera tersebut tidak seragam. Ada yang bertuliskan Fakhermania, Nahdhatul Ulama, Ahbabul Musthofa, ,bahkan tidak sedikit pemuda yang membawa bendera merah putih tanpa tulisan.

Baca juga : SYUBBANUL MUSLIMIN, MERIAHKAN PEMBUAKAAN LOMBA AL-HABSY SE-JAWA MADURA DI BAGKALAN

Di tengah-tengah acara berlangsung gemuruh kembang api salih berganti untuk menandakan berlangsungnya acara milad RKH. Fakhrillah Aschal yang ke-46 dengan pemotongan kue dan pelepasan balon yang disertai foto Kh. Fakhri yang bertuliskan selamat datang tahun 46, pelepasn ini dilakukan oleh Syekh Amin.

Di acara tersebut Syekh Amin menyampaikan kecintaan beliau kapada Kh. Fakhri dengan mengatakan “ I Love You”. Dan juga mendoakan beliau agar beliau selalu di berikan panjang umur dan kebaikan.

Kemudian acara ditutup dengan pembacaan sholawat syarafal anam oleh jamiyah subbanul muslimin yang dari Probolinggo.

Reporter : Harun Rasyid

Editor : Shoim_Karim

Tags: , , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Syubbanul Muslimin, Meriahkan Pembukaan Lomba Shalawat Al-Habsy Se Jawa Madura Di Bangkalan | SyaichonaCholil.net18 Maret 2018 at 10:59 amReply

    […] baca juga : KEMERIAHAN ULTAH KH. FAKHRILLAH ASCHAL […]

Tinggalkan Balasan