Bahtsul Masail Triwulan; Menjawab Problematika Ummat

Bahtsul Masail Triwulan; Menjawab Problematika Ummat

Syaichonacholil.net-Merespon problematika warga nahdiyin pengurus M3 (musyawaroh wal munadoroh wal maktabah) Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan menyelenggarakan Bahtsul Masail Triwulan dengan mengundang para santri dari berbagai pondok pesantren di kabupaten Bangkalan, Malam Minggu (10/03/18). Bertempat di autorium Pondok Pesantren Syaichona Moh Cholil. Bangkalan.  Aktifitas intelektual seperti ini sangat penting diselenggarakan secara masal  di Pesantren maupun masyarakat guna menjawab berbagai permasalahan social dalam kehidupan.

Acara Bahtsul Masail Triwulan ini dihadiri pengurus lembaga bahtsul masail nahdatul ulama (LBM NU) kabupaten Bangkalan, KH.Mauridi sebagai moshoheh. dan juga dihadiri para asatidz senior madrasah diniyah salafiyah al-ma’arif Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil sebagai perumus. Acara Bahtsul Masail Triwulan ini diikuti belasan pondok pesantren yang tesebar di kabupaten Bangkalan, seperti Pon-Pes Syaichona Cholil, Nurul Cholil, Al-Falah kepang, An-Nuronniyah dan lain seabagainya.

Sambutan selanjutnya disampaikan langsung oleh panitia Bahtsul Masail Triwulan, Ust. Mahbub Bahri yang mewakili pengurus bahtsul masail Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. Dalam sambutannya Ust. Mahbub Bahri menyampaikan terimakasih kepada undangan yang telah hadir diacara tersebut  “pertama-tama kami menyampaikan terimakasih kepada para undangan yang telah hadir di acara Bahtsul Masail Triwulan Ini, dan adanya kita di tempat ini sama-sama untuk mencari barokah”. Ujar Mahbub Bahri di pembukaan acara Bahtsul Masail Triwulan.

Dan beliau juga menyampaikan bahwa kegaiatan  Bahtsul Masail Triwulan merupakan kegiatan rutinan yang diselenggarakan dua kali dalam setahun yakni sebelum bulan mauled dan pada akhir sanah, oleh pengurus M3 Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Acara Bahtsul Masail Triwulan Ini resmi dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, yang dipimpin oleh Ust Mufti Shohib sebagai moderator. Sekitar lima puluh peserta Bahtsul Masail Triwulan saling beradu argument demi memecahkan permasahan dimasyarakat. Di acara Bahtsul Masail Triwulan Ini membahas tiga kasus yakni pemisah dalam akad nikah (ijab Kabul), nadzar para anggota  imni (imtihan niha’i) dan yang terakhir borong lengkuas.

Reporter: Rasyid Harun 

Editor: Shoim Karim

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan