Momen Tahun Baru Masehi, Ra Nasih Tekadkan Hindari Masuknya Budaya Barat Ke Pesantren

Momen Tahun Baru Masehi, Ra Nasih Tekadkan Hindari Masuknya Budaya Barat Ke Pesantren
Ribuan Santri Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Menggelar Pembacaan Sholwat Al-Habsyi Yang Dipimpin Oleh RKH. Moh. Nasih Aschal Dan RKH. Karror Abdullah Schal

Ribuan Santri Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Menggelar Pembacaan Sholwat Al-Habsyi Yang Dipimpin Oleh RKH. Moh. Nasih Aschal Dan RKH. Karror Abdullah Schal

Penghujung  Tahun 2017,yakni (31/12) bertepatan dengan tahun baru masehi. Para santri pon-pes Syaichona Moh. Cholil bangkalan menggelar sholawat al habsyi bersama  Nasyid al-Islami ala santri di halaman Pondok Pesantren. Bertepatan dengan tahun baru masehi 2018 bukan berarti pon-pes syaichona moh cholil bangkalan menyambut tahun baru apalagi turut merayakannya.

“Saya sendiri , perlu untuk menyampaikan beberapa hal terkait dengan perkumpulan malam ini.  Yang pertama supaya dipahami, bahwa acara malam ini bukan untuk menyambut tahun baru. Faham? Bukan untuk menyambut datang nya tahun baru.” Tutur RKH. Moh Nasih Aschal dalam sebuah sambutan.

BACA JUGA : Ra Nasih : Santri “Zaman Now” Harus Berinovasi Dan Open Mind

“karena Menyambut tahun itu bagi kita, bagi orang pesantren khususnya, bagi  orang islam umumnya,itu berpatokan dengan tahun baru hijriah. Tak engghii!? tahun baru hijriah!!  Jadi ini taidak di maksudkan menyambut tahun barru masehi”  sambung beliau menjelaskan.

Perihal dilaksanakannya acara ini, dengan bertujuan untuk mengobati keinginan dan hasrat kerinduan. Supaya  mempunyai keselarasan dengan apa yang telah dilakukan oleh Kyai mereka yakni RKH. Fakhrillah Aschal pengasuh Ponpes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan, yang juga menggelarkan sholawat al-habsyi di Stadion Gelora Bangkalan. Sholawat yang di gelar serentak dan selaras dengan RKH. Fakhrillah Aschal ini, bertujuan untuk memotivasi dalam memperoleh syafaat. Disamping itu juga mencegah budaya-budaya barat yang jelas-jelas keliru dan salah paham di komsusi oleh sebagian orang.

“Niatkan bahwa acara malam ini, kita..!!  Bukan untuk memperingati tahun baru masehi, kita tampakkan..,kita tunjukkan..,kita berkesiapan untuk mengatakan tidak…   pada budaya luar” Terang ketua umum Pon-pes Syaichona Moh.  Cholil Bangkalan.

Setelah memberi Mau’idzatul hasanah RKH. Moh. Nasih Aschal melantunkan shalawat Marhaban ya nurul ‘ain  dan ahlan wasahlan, Ketika  hendak menyambut kehadiran RKH. Moh. Karror Abdullah Schal ke majlis sholawat pada pukul 23.00 WIB. Selepas itu, beliau menghimbau santri agar tetap semangat dan haus akan ilmu. Dan acarapun dilanjutkan dengan Duet sholawat antara RKH. Moh. Nasih Aschal dan RKH. Moh. Karror Abdullah Schal bersama jam’iyah Shollu Community.

Redaktur : Rusuan

Editor : Shoim Karim

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan