Kita Siap Untuk Mengatakan Tidak Untuk Budaya Luar

“Niatkan bahwa acara malam ini, kita bukan untuk memperingati peringatan tahun baru Masehi, akan tetapi kita tunjukkan dan kita tampakkan bahwa kita berkesiapan untuk mengatakan tidak pada budaya luar” Jelas RKH. Moh Nasih Aschal Selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dalam Taujihadnya di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Di bawah suasana rembulan yang indah malam itu Beliau RKH. Moh. Nasih Aschal banyak memaparakan perihal tahun baru dan peringatan-peringatan yang ada di Indonesia, dalam pemaparannya Beliau sambil menuntut semua santri yang hadir di halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil untuk berfikir dan melihat berbagai persoalan dari berbagai sudut pandang dengan ikhtiarnya masing-masing.

Taujihad ini Beliau sampaikan dalam sesi-sesi menunggu kedatangan RKH. Karror Abdullah Schal dan Jam’iyah Shalawatnya, Shollu Community.

BACA JUGA : Ra Nasih : Santri “Zaman Now” Harus Berinovasi Dan Open Mind

Dalam pemaparannya Beliau juga memperjelas Taujihadnya “Kita tidak boleh melihat berbagai persoalan dari satu sudut pandang saja tapi kita harus melihat dari berbagai sudut pandang yaitu dengan ilmu, semua itu bisa di lalui melalui dengan ikhtiar-ikhtiar (ilmu) yang di miliki” teranng  Kiai Muda yang sekaligus menjadi Rektor STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Semua Taujihad ini Beliau sampaikan dalam acara yang bertajuk Pembacaan Shalawat Al-habsy yang di adakan oleh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil  bersama RKH. Moh. Nasih Aschal, RKH. Karror Abdullah Schal dan Jam’iyah Shalawat, Shollu Community, Senin (31/12) malam. di Halaman Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

Redaktur : Dhoifur Rohman

Editor : Shoim Karim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *