Kunjungi Pesantren, Menteri BUMN Serahkan Bantuan Dana 50 Juta untuk Pembangunan Asrama

BANTUAN : Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan R. KH. Fachrillah Aschal Menerima Bantuan Secara Simbolis Dari Kementerian BUMN

Syaichonacholil.net-Sabtu siang sekitar pukul 02:00 Wib, Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan. mendapat silaturahim dan kunjungan dari Menteri BUMN Ibu Rini Mariani Soemarno, (23/12) dalam silaturahim dan kunjungan tersebut di ikuti oleh para alumni dan simpatisan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.

Silaturahim dan kunjungan Menteri BUMN Ibu Rini Marina Soemarno ini datang untuk meninjau jalannya proses pembangunan gedung baru yang tengah di kerjakan sampai sekarang di area pondok pesantren atas dana bantuan dari BUMN mulai dari bulan-bulan sebelumnya.

“Bukan hanya membantu (pembangunan) formal saja tapi juga membantu (pembangunan) non formal, utamanya saya pribadi juga simpatisan NU, jadi mau tidak mau saya harus tarik sebagian BUMN untuk simpatis pada NU juga”. ungkap Menteri BUMN ini

BACA JUGA : Menteri BUMN Tinjau Proses Pembangunan Asrama Putra PP. Syaichona Moh. Cholil

Turut hadir dalam silaturahim dan kunjungan dari Menteri BUMN, Ibu Rini Mariani Soemarno ini adalah Bapak Achmad Baiquni (Direktur Bank BNI), Bapak M. Choliq (Direktur Waskita), Bapak Djoko Abu Manan (Direktur PLN),  dan beberapa redaktur dari Asschol Media.

SIMBOLIS : Penyerahan Bantuan Dari BUMN Berupa Sembako Senilai 25 Juta yang diterima oleh ketua Umum RKH. Moh. Nasih Aschal

Dalam kunjungan dan silaturahim dari Menteri BUMN ini, Direktur PLN memberikan bantuan sarana perasan pembangunan sebanyak 50 juta Rupiah yang di serahkan kepada Pengasuh Pondok Pesanttren Syaichona Moh. Cholil, dan Direktur PLN memberikan bantuan berupa sembako senilai 25 juta rupiah yang di serahkan kepada Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, kesemua bantuan dari Direktu PLN Ini di berikan secara simbolis .

“Kok apa-apa BUMN, apa apa BUMN, saya jawab loh !, ya kenapa gak BUMN , BUMN itu kan Badan Usaha Milik Negara , jadi kalo itu (BUMN) juga badan usaha milik rakyat, jadi kalo BUMN itu untung seperti keuntungan dari pembayaran pajak, nanti sebagian keuntungan nya bisa kita bagi untuk rakyat,  salah satunya kita coba membangun (gedung) pondok pesantren ini”. Terang Ibu Rini Mariani Soemarno.

 

Reporter : Dhoifur Rohman

Redaktur : Shoim Karim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *