Studi Tour Lajnah Falakiyah Upaya Memprofesionalkan

Syaichonacholil.net- Kembali, guna mencetak tim Falakiyah yang handal, pengurus Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil melalui Lajnah Falakiyah mengadakan Studi Tour sekaligus penentuan awal bulan Rabiul Tsani selasa (19/12) sore, penentuan awal Rabiul Tsani yang dilaksanakan di Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional (LAPAN) Pasuruan, Desa Watukosek Kecamatan Gempol.

Awalnya, studi tour dan penentuan awal bulan Rabiul Tsani ini hanya diprioritaskan untuk Tim Falakiyah yang senior, namun guna meningkatkan kualitas Tim Falakiyah secara Profesional maka pelaksanaannya menjadi umum untuk semuanya baik senior maupun junior.

Kedatangan tim Lajnah Falakiyah Ponpes Syaichona Moh. Cholil disambut baik oleh petugas baik di Balai Pengembangan Antariksa Dan Atmosfer (BPAA) maupun petugas-petugas lainnya “ kita selalu terbuka untuk Institusi dan khalayak umum yang ingin mempelajari terutama pengamatan hilal,atmosfer dan aktifitas matahari.” ungkap Tomi Sufyato sebagai pengendali dampak lingkungan muda.

Studi Tour dan penentuan bulan ini sudah dilakukan yang ke lima kalinya , tercatat tim Lajnah Falakiyah Syaichona Moh. Cholil sebelumnya sudah melakukan Studi Tour dalam penentuan awal bulan seperti ke Tanjung Kodok Lamongan, Condrolipo Gresik, dan LAPAN Pasuruan tepatnya dilokasi sekarang yang didatangi.

”Studi Tour dan penentuan awal bulan ini sudah yang kelima kalinya diluar jawa pastinya kalau diwilayah bangkalan pasti sudah sering”. Terang Ust. Abd. Latif sebagai bendahara Lajnah Falakiyah yang sekaligus sebagai Staf Pengajar aktif Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil.

 

Redaktur : dhoifurrohman

Editor: Syafi’i Torikol Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *