STAI Syaichona Cholil Bangkalan Meriahkan Hari Bahasa Arab Se Dunia

STAI Syaichona Cholil Bangkalan Meriahkan Hari Bahasa Arab Se Dunia

Bahasa merupakan sesuatu yang memang sudah ada dan mesti ada pada makhluk hidup,baik hewan dan tumbuhan, khususnya manusia. Kenapa? Hal itu disebabkan, karena Bahasa merupakan alat komunikasi interaksi sosialisasi antar makhluk hidup dan suara pemersatu antar individual makhluk hidup, yang beraneka suku bangsa beraneka ragam pula bahasanya. Dan apa jadinya seandainya di dunia ini tidak ada bahasa? Simpelnya tatanan kehidupan akan akan kacau karena komunikasi tak terjangkau.

Tak lah berlebihan jika Bahasamendapatkan sebuah apresisiasi besar, seperti “HARI BAHASA ARAB SEDUNIA” yang mana (17/12) Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAI Syaichona Moh.Cholil (Hima Prodi Stais) Bangkalan mengucapkan “selamat hari bahasa arab sedunia” dengan pelepasan balon, pada acara inti, merupakan bukti bahwa mereka juga turut andil dalam memperingati hari tersebut.

Ustad Ahmad Jausi selaku salah satu dosen di STAIS yang di dampingi oleh Ustad Mujib Ahmad selaku Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STAIS mendapatkan kehormatan untuk melepaskan balon pada  acara inti tersebut.

“Acara ini bukan yang pertama kalinya di stais tapi untuk yang seperti ini(pelepasan balon) mungkin yang pertama kalinya” tutur Ustad Mujib Ahmad.                             Dengan adanya acara tersebut dapat membawa dampak yang positif kepada mahasiswa agar lebih giat dalam meningkatkan kualitas bahasa arab mereka dan mengetahui bahwa bahasa arab tidak kalah eksis dengan bahasa-bahasa yang lain yang ada di bumi.

Ustad mujib memotivasi teman-teman(mahasiswa) harus menilai objektif bahwa kita sebagai Prodibahasa arab harus termotivasi seperti halnya.1. bahasa arab di butuhkan siapa saja,khususnya orang islam sendiri,lebih-lebih untuk Prodi  PBA. 2. mahsyur kita ketahui bersama,bahwa orang yang pertama kali membawa alfiyah ke indonesia adalah syaichona moh cholil bangkalan.

“jika boleh dikatakan : idza kanat lughotul englishisiah ‘aamaliyan, kadzalika lughotul arabiah ‘aamaliyan (jika bahasa inggris mendunia,begitu pula dengan bahasa arab)” terang Ustad Mujib Ahmad semangat.

Reporter : Ruswan

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan