Klaim jarussalem Ibu Kota Israel, Islam Dunia Menolak

Samutan Ketua PCNU Kabupaten Bangkalan KH. Makki Nasir Dihadapan Ribuan Masyarakat Dan Santri Dalam Acara Aksi Solidaritas

Syichonacholil.net- Aksi bela Palestina dilakukan warga Bangkalan dengan mengadakan Istirosah Bersama dalam rangka menunjukkan sikap solidaritasnya terhadap bangsa Palestina pada Minggu (17/12), bertempat di Masjid Agung kota Bangkalan  yang di prakarsai oleh keluarga besar Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Bangkalan, Aksi bela Palestina ini bertujuan untuk menolak klaim jarussalem sebagai ibu kota Israel.

Dalam aksi bela Palestina ini dihadiri para Habaib, Ulama, Kiyai, dan para santri. Diantaranya Wakil Bupati Bangkalan Ir. Mondir Rofi’i, ketua tahfiziyah PCNU kabupaten Bangkalan KH. Makki Nasir Sp.I, Ketua RMI PCNU kabupaten Bangkalan RKH. Moh. Nasih Aschal. Lc, Kapolres Kabupaten Bangkalan dan para santriwa santriwati Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang turut meramaikan aksi bela Palestina tersebut.

Acara Aksi Bela Palestina yang dikemas dengan pembacaan istiqosah tersebut dimulai pada pukul  11.30 WIB sampai selesai yang dipimpin oleh KH. Nuruddin Abdurrohman pengasuh Pondok Pesantren Al-Hidayah Burnen kabupaten Bangkalan dan juga dipimpin oleh Habib Agus Sholeh bin Smith al Haj.

Sebelum dimulainya Aksi Bela Islam RKH. Moh. Nasih Aschal Lc. Berharap kepada hadirin untuk bertapakuh dan menundukan kepala untuk merenungkan bagaimana kekejaman dan kesadisan Bangsa Israel terhadap Bangsa Palestina. “Terlaksananya istirosah ini bertujuan untuk bermunajat kepada Allah supaya terwujutnya kemerdekaan kapada saudara saudari kita yang berada di Palestina.” Lanjut beliau

Semoga bentuk solidaritas ini menjadi catatan penting bagi negara Indonesia agar berupaya untuk membela dan membantu negara Palestina yang sedang dijajah oleh bangsa Israel.” Imbuh RKH. Moh. Nasih Aschal ketua RMI PCNU Bangkalan.

Reporter : Harun Rasyid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *