POSPEDA Bangkalan, Cetak Santri Generasi Emas berkarakter Aswaja

POSPEDA Bangkalan, Cetak Santri Generasi Emas berkarakter Aswaja
BAHAGIA : Kebahagian Santri Ponpes Syaichona Moh. Cholil Ketika Mendapatkan Juara Umum Dalam Ajang Lomba Pospeda Bangkalan

BAHAGIA : Kebahagian Santri Ponpes Syaichona Moh. Cholil Ketika Mendapatkan Juara Umum Dalam Ajang Lomba Pospeda Bangkalan

Syaichonacholil.net- Sejalan dengan peningkatan mutu pendidikan dan mengasah seni serta bakat pada para santri KESRA (kesejahteraan rakyat) yang dibawahi pemkab kabupaten Bangkalan yang bekerja sama dengan FKDT (forum komunikasi  diniyah tamiliyah) dan kementrian agama kabupaten Bangkalan mengadakan Pekan Olahraga dan Seni  Pondok Pesantren Tingkat Daerah  (POSPEDA). Kegiatan ini ditempatkan di Depag kabupaten Bangkalan dan sekitarnya pada hari Kamis (14/12/17).

Kepala kemenag kabupaten Bangkalan Drs. H. Mudjalli, M.H.I dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pospeda bertujuan “Agar menumbuhkan bibit bibit unggul khususnya kabupaten Bangkalan agar kedepannya Bangkalan lebih maju dan idealis, dan juga menyampaikan anggaran Pospeda 2018 bisa ditambah agar acara Pospeda itu bias meriah”. Imbuh beliau disela sela acara.

Pospeda diikuti oleh sekitar  100 peserta  dari berbagai pondok pesantren didelapan belas kecamatan dikabupaten Bangkalan. Para peserta sangat antusias mengikuti sejumlah perlombaan pada cabang olahraga dan seni. Selama satu hari penuh peserta beradu ketangkasan , kecepatan serta kreativitas  diberbagai ajang lomba yang digelar. Diantara perlombaan yang digelar ialah puisi islami, kaligrafi, pidato bahasa Indonesia, bulu tangkis , tenis meja, dan catur.

Baca Juga : Delegasi Santri PPSMCH Sabet Juara Umum Pospeda

Dalam ajang Pospeda 2017 ini Pon-Pes  Syaichona Moh. Cholil Demangan Barat Bangkalan sebagai juara umum dalam perhelatan  piala terbanyak diajang perlombaan yang digelar, diantara perlombaan yang diraih santri Pon-Pes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan diantanya lomba kaligrafi yang menyabet juara pertama dan kedua , lomba bulu tangkis sebagai juara satu dan lomba puisi islami meraih juara dua.

Wk Humas Pon-Pes Syaichona Moh. Cholil Bangkalan bapak Moh. Samsul Arifin yang membidangi hal hal yang terkait kepentingan diluar pesantren berharap kepada para santri agar “tidak berkecil hati dan selalu optimis mengasah potensi dan bakat yang dimiliki santri demi menggapai kesuksesan dimasa dating karena pondok pesantren gudangnya ilmu dan seorang santri bukan Cuma tahu baca kitab dan ngaji akan tetapi santri harus serba bisa dalam segala aspek kehidupan karena pondok pesantren garda terdepan dalam memajukan NKRI’’. Ungkap Moh. Samsul Arifin disela kesibukannya.

Reporter : Rasyid Harun

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan