Delegasi Syaichona Cholil Sabet Semua Juara POSPEDA 2017

Delegasi Syaichona Cholil Sabet Semua Juara POSPEDA 2017

Penyerahan tropi juara oleh panitia

Syaichonacholil.net- Untuk kesekian kalinya, Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil melalui badan seni dan bakat sumber daya manusia (BANGSESDAM) menorehkan prestasinya ditingkat Kabupaten,(14/12) kali ini delegasi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil diutus untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Pesantren tingkat Daerah (POSPEDA) 2017 yang diselenggarakan oleh Pemkab Bangkalan di Gedung Departemen Agama Bangkalan.

Seperti yang telah disampaikan oleh Ust. M. Samsul Arifin (Bina Damping) bahwa Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil ikut berpartisipasi dalam event yang bekerja sama dengan kemasyarakatan rakyat (KESRA) dan forum komunikasi diniyah ta’miliyah (FDKT) ini tercatat sebanyak lima katagori lomba yang diikuti; Lomba bulu tangkis, tenis meja, pidato, catur, puisi dan kaligrafi.

“Alhamdulillah saya dan teman-teman banyak menjuarai perlombaan di POSPEDA tadi walaupun tidak semuanya mendapatkan juara satu tapi setidaknya kami mampu berkontribusi terhadap Pondok Pesantren”.ungkap M. Faqih salah satu peserta yang mendapatkan juara satu lomba cabang kaligrafi.

Prestasi yang diproleh dari beberapa perlombaan yang diadakan POSPEDA cukup membanggakan, pasalnya delegasi yang dikirim oleh pihak Pondok Pesantren melalui BANGSESDAMnya hampir memjuarai disemua cabang perlombaan kecuali lomba pidato dan catur.

Adapun prestasi yang diraih diantaranya; juara satu lomba kaligrafi (Moh. Faqih), juara dua lomba kaligrafi ( M. Tolib), juara dua lomba puisi (Abdullah), juara tiga lomba tenis meja (Arif) dan juara satu lomba bulu tangkis tunggal (Muarif).

Dengan penuh harap Ust. M. Samsul Arifin memotivasi para santri agar tidak berkecil hati (karena menjadi santri) tetaplah selalu optimis untuk mengasah potensi yang dimiliki demi kesuksesan dimasa yang akan datang,”seorang santri bukan hanya bisa membaca kitab dan mengaji (al-quran) akan tetapi santri harus serba bisa dalam segala aspek kehidupan karena Pondok Pesantren adalah garda terdepan untuk menjaga keutuhan NKRI ”.jelas Waka Humas yang membidangi hal-hal yang berhubungan dengan luar pesantren.

 

Reporter : dhoifurrohman

Editor: Syafi’i Torikol Azis

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan