Lantunan Sholawat Al-Habsyi Dan Maulid Diba’i Damaikan Kota Bangkalan

Habib Ahmad BIn Ismail Alaydrus (Bogor) dalam pembacaan Sholawat Addiba’i

 

Syaichonacholil.net- Pembacaan Sholawat Ala Al Habsyi dan Sholawat Ala Maulid Addiba’i pada jumat (10/11) malam. di serambi masjid agung bangkalan oleh jam’iyah ahbabul musthofa bangkalan  dan jam’iyah Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus Bogor dengan lantunan suara yang sangat merdu, acara pembacaan sholawat tersebut di selenggarakan untuk menjaga eksitensi sholawat dikabupaten Bangkalan se-bagai kota Dzikir dan Sholawat.

Acara pembacaan sholawat tersebut dimulai dengan pembacaan sholawat  Ai-Habsyi oleh jam’iyah Ahbabul Musthofa Bangkalan yang datang terlebih dahulu kemasjid agung bangkalan, dalam pembacaan sholawat al habsyi tersebut di pimpin langsung RKH. Fakhrillah Aschol yang di dampingi H. Anas sebagai Vokal inti yang terkenal dengan suara emasnya.

Setelah pembacaan sholawat al-habsyi oleh jam’iyah ahbabul musthofa bangkalan pembacaan sholawat di lanjutkan dengan pembacaan sholawat maulid diba’i oleh Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus dari bogor  beserta jam’iyahnya yang berjumlah puluhan orang diantaranya para habaib dan Banser GP Ansor  Jawa Timur.

Dalam acara pembacaan sholawat  tersebut dihadiri ribuan masyarakat bangkalan dan komunitas sholawat sekabupaten Bangkalan serta tidak ketinggalan pula para santri putra dan putri Pondok Pesantren Syaichona Moh.  Cholil Bangkalan dengan memakai seragam putih yang menambah keindahan suasana acara di malam hari.

Jamiyah Habib Ahmad Bin Ismail Alayydrus

Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus beserta jam’iyah mendatangi Bangkalan merupakan kesekian kalinya untuk menghadiri acara pembacaan sholawat maulid diba’i yang dua tahun belakangan ini bertempat di masjid agung Bangkalan yang tahun tahun sebelumnya bertempat di musholla Pondok Pesantren Syaichona Moh.  Cholil Bangkalan.

Dipenghujung acara pembacaan sholawat al-habsyi dan sholawat maulid diba’i tersebut acara ditutup degan pembacaan  doa oleh RKH. Fakhrillah Aschol dan di teruskan Habib Ahmad bin Ismail Alaydrus yang diantanya beliau memohon kepada Allah agar para hadirin dijahui dari sifat sifat buruk hati hingga anak keturunannya.

Pewarta : Rasyid Harun.

Editor : Syafi’i Torikol Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *