Rois Syuriyah PCNU Bangkalan Apresiasi Santri Berprestasi Juara MQK Menuju Tingkat Nasional

Rois Syuriyah PCNU Bangkalan Apresiasi Santri Berprestasi  Juara MQK Menuju Tingkat Nasional
JUARA : Dua Santri Asal Pondok Pesantren Syaichona Moh. cholil Bangkalan Pusiri Dan Rido SantosoMendapatkan Apresiaisi Dari Pengasuh RKH. Fachrillah Aschal Dan Didampingi Oleh Ketua Umum RKH. Nasih Aschal

JUARA : Dua Santri Asal Pondok Pesantren Syaichona Moh. cholil Bangkalan
Pusiri Dan Rido SantosoMendapatkan Apresiaisi Dari Pengasuh RKH. Fachrillah Aschal Dan Didampingi Oleh Ketua Umum RKH. Nasih Aschal

Syaichona Cholil.net –  Bangkalan Sebagai kota dzikir dan sholawat yang di dominasi oleh banyaknya pesantren dan memiliki banyak potensi prestasi dibidang agama, optimisme itu terjawab betul dengan banyaknya santri Bangkalan yang berprestasi  mulai dari tingkat daerah, provinsi, hingga Nasional. Kali ini dua santri asal Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan mendapatkan apresiasi dari pengasuh RKH. Fachrillah Aschal  setelah menyabet juara di tingkat provinsi.

Oleh sebab itu Pengasuh Ponpes Syaichona Moh Cholil, RKH. Fachrillah Aschal Yang sekaligus Rois Syuriyah PCNU Bangkalan tak segan memberikan apresiasi tinggi kepada santri berprestasi di tingkat provinsi tersebut.  Apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Pengasuh pada saat acara malam puncak peringatan Hari Santri Nasional, Sabtu (21/10)  yang bertempat di Halaman Stadion Gelora Bangkalan.

Dua santri tersebut adalah Pusiri yang berhasil meraih juara 1 tingkat ula dan Rido Santoso yang mampu mendapat juara 3 Tingkat Wustho  dalam ajang Musabaqoh Qira’atil Kutub (MQK) tingkat Provinsi  yang diselenggarakan di Ponpes Amantul Ummah Pacet Mojokerto.

KH.Moh. Nasih Aschal Selaku Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil bangkalan, Beliau mengaku senang atas prestasi yang diraih oleh dua santri tersebut, dan merasa bangga Untuk mewujudkan bahwa sebagai kaum santri masyarakat pesantren akan terus siap menjadi orang terdepan maju dalam meraih prestasi.

“Jadi yang seperti inilah untuk ditiru oleh segenap santri santri dimanapun anda berada, bahwa setelah ada hari santri yang mana santri ini bisa eksis menunjukkan kemampuannya , menujukkan keberhasilannya dan prestasinya tidak cuman dibidang agama tetapi dibidang  lainnya”  ujar Beliau dihadapan ribuan santri yang hadir dalam peringatan Hari Santri Nasional.

Beliau juga memberikan motivasi kehadapan ribuan santri bahwa Hari santri mempunya nilai sejarah yang sangat mahal dan harus di ketahui oleh segenap para santri betapa perjuangan terdahulu dibawah komando para kiai komando para alim ulama Akhirnya hari ini kita melihat bukti nyata bahwa peran santri juga turut membangun dan memerdekakan negeri ini

“ mari, saudara Pusiri ini kita doakan semoga prestasi ini akan mengantarkan harumnya nama santri inilah santri berprestasi  dan insya allah akan membanggakan  dan  tetap akan mengawal terus perjuangan para alim ulama“  harapannya.

Saudara pusiri yang berasal dari kecamatan kokop Bangkalan akan melanjutkan prestasinya ditingkat nasional VI  tahun 2017 yang akan dilaksanakan di PondoK Pesantren Roudlotul Mubtadiin Bale Kambang  Jepara Jawa Tengah.

Pewarta:  Shoim-Karim

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan