PCNU Bangkalan Dan Pemkab Bangkalan Menggelar Pembacaan 1 Miliyar Shalawat Nariyah

 

 

Syaichonacholil.net ­– Rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional ( HSN ) pada 22 Oktober nanti, PC NU Bangkalan bekerjasama Dengan PemKab Bangkalan menggelar  Pembacaan 1 Miliyar Shalawat Nariyah,  pada Selasa ( 20/10 ) Malam, di Masjid Agung Kota Bangkalan.

Peserta berasal dari warga sekitar kota Bangkalan dan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil yang memadati dalam Masjid merekapun antusias disaat pembacaan Shalawat Nariyah, pembacaan sholawat nariyah di pimpin oleh Kiayai Sepuh yaitu KH. Usman Anis, Sebagian pengurus PCNU Bangkalan dan Ketua Tanfidziyah PC NU Bangkalan  yaitu KH. Makki Nasir.

Dalam pembacaan 1 Miliyar Sholawat Nariyah ini bukan hanya momentum biasa melainkan untuk  mengenang semua jasa para pejuang terutama para Ulama dengan cara membacakan doa kepada mereka itulah yang diharapkan  disaat pembacaan Sholawat Nariyah hal ini juga ditegaskan dalam sambutan pertama  oleh KH.Makki Nasir  selaku ketua Tanfidziyah PCNU Bangkalan“ Kami ingin mengenal dan sekaligus mengenang pahlawan bangsa yang telah gugur membela tanah air dan mengharap berkah dan memohon dengan bertawassul pada Nabi Muhammad agar bangsa Indonesia terutama Bangkalan aman damai dan selamat dari bahaya apapun” dawuh Beliau.

“ Santri harus mampu memposisikan dirinya di zaman yang serba canggih ini untuk menjadi orang  terdepan dalam mengawal  pembangunan – pembangunan di negeri ini “ imbuh KH. Makki Nasir , telah menyemangati para santri yang hadir .

Semua rangkaian Pembacaan 1 Miliyar Shalawat Nariyah ini di laksanakan dengan khidmat dan acara ini berakhir pada pukul 08:30 Wib,di tutup  dengan  Doa oleh KH. Makki Nasir,  namun  sebelum acara di bubarkan semua santri di ajak menyanyikan  yel –yel  Kebanggaan Santri .

 

 

Pewarta: Dhoifurrohman

Editor : Syafi’i Torikol Azis

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *