Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh, DEA: Dunia Ini Ada Karena Adanya STAIS

BANGKALAN-Dalam orasi ilmiahnya Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh menyampaikan bahwasanya dunia ini ada karena adanya STAIS, pernyataan itu beliau sampaikan di depan seluruh wisudawan dan undangan yang hadir di acara wisuda ke lima (V) Sekolah Tinggi Agama Islam Syaichona Moh. Cholil Bangkalan (14/10) yang bertempat di gedung Rato Ebu Kota Bangkalan.

Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh adalah Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Republik Indonesia masa jabatan 2009-2014, beliau di undang untuk mengisi orasi ilmiah pada acara wisuda S1 Ekonomi Syariah, Pendidikan Bahasa Arab dan Hukum Pidana Islam STAI Syaichona Moh. Cholil Bangkalan yang di ikuti oleh 150 wisudawan dari masing-masing program studi.

Acara orasi ilmiah yang disampaikan oleh beliau menjadi acara pamungkas pada kesempatan wisuda ke lima (V) STAIS tersebut, beliau membawa pemahaman para wisudawan dan undangan untuk berfikir bahwasanya di dunia ini segala hal yang besar berawal dari kebiasaan yang kecil “begitu pula dunia ini ada karena adanya Indonesia, dan Indonesia ada karena ada pulau Madura, dan Madura kurang lengkap tanpa adanya Bangkalan, dan Bangkalan ini takkan ada tanpa adanya STAIS, jadi kesimpulannya dunia ini tidak akan ada tanpa adanya STAIS” Pernyataan beliau yang disambut oleh gemuruh tepuk tangan oleh para audien yang terdiri dari wisudawan, wali wisuda serta undangan yang hadir pada kesempatan itu.

Beliau juga menyampaikan tidak ada yang mustahil dalam dunia ini “begitu juga dengan keinginan STAIS untuk menjadi Sekolah tinggi unggulan bahkan menjadi Universitas bukan hal yang sulit” ucap beliau selaras dengan keinginan RKH. Moh. Nasih Aschal, Lc pada sambutan beliau di awal acara.

Penulis: Saiful Ghoffar

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *