Kunjungi Pesantren, Ini Pesan Khusus Luhut Binsar Panjaitan

Kunjungi Pesantren, Ini Pesan Khusus Luhut Binsar Panjaitan

Syaichonacholil.net- Kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Bapak Luhut Binsar Pandjaitan dan  Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf ke  Pondok Pesantren Nurul Cholil menjadi ajang silaturahim dengan para santri, Rabu 30/08.

Kunjungan ini disambut baik oleh keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Cholil, yang dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bangkalan KH. Mundir Rofi’i, Ketua Umum Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil KH. Moh. Nasih Aschal Kapolres Bangkalan, dan Kodim Bangkalan.

Di awal acara setelah pembukaan terlihat antusias Bapak Luhut  dalam menyanyikan lagu Indonesia raya dan Hubbul  Wathon sambil mengepalkan tangannya ke atas sebagai tanda semangat.

Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Saifullah Yusuf memberikan sambutan atas nama keluarga besar Pondok Pesantren Nurul Cholil, banyak mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mentri yang berkunjung di Pesantren Nurul Cholil dan memiliki perhatian khusus terhadap pesantren-pesantren di Jawa Timur.

Pada gilirannya Jenderal TNI Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan usaha dan upaya yang telah pemerintah lakukan selama ini untuk kepentingan masyarakat dan beliau juga tidak membenarkan anggapan miring bahwa pemerintah tidak memperhatikan masyarakat “Saya hari ini datang untuk membenahi masalah garam, garam ini salah satu produksi terbesar di pulau Madura kita ingin memodernisasi dan meningkatkan ekonomi kerakyatan didesa-desa makanya ada dana desa, ada kartu sehat dan lain-lain semua itu untuk membawa rakyat-rakyat pedesaan kita dapat menikmatinya” ujarnya.

Secara khusus beliau juga berpesan agar kaum santri harus selalu dalam satu barisan dan satu komando “Apapun yang kalian kerjakan harus satu bentuk, kompak tidak boleh berjalan sendiri-sendiri dan kalian harus disiplin juga jujur karena kalian (para santri/red) merupakan ujung tombak dalam persatuan kesatuan Indonesia” Pungkasnya.

Pewarta : Syafi’i/T/A

Editor : Zainal Arifin

Tags: , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan