Aksi 171717, Kodam V Brawijaya Adakan Doa Kebangsaan Bersama Lintas Agama

Aksi  171717, Kodam V Brawijaya Adakan Doa Kebangsaan  Bersama Lintas Agama
KHUSYUK : KH. Abdusshomad Selaku Ketua MUI Jawa Timur Memimpin Doa Dalam Acara Doa Bersama Yang Di Gelar Di Lapangan Prajurit Kodam V Brawijaya

KHUSYUK : KH. Abdusshomad Bukhori Selaku Ketua MUI Jawa Timur Memimpin Doa Dalam Acara Doa Bersama Yang Di Gelar Di Lapangan Prajurit Kodam V Brawijaya

SyaichonaCholil.net- Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Republikk Indonesia yang Ke 72 juga dirayakan oleh Kodam V  Brawijaya dengan menggelar doa bersama guna mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia, Kemarin Sore 171717 (Tanggal 17 Pukul 17:00 WIB.  Tahun 2017) di lapangan prajurit Kodam V  Brawijaya, yang melibatkan seluruh masyarakat, santri, pejabat, TNI, polri serta  tokoh lintas Agama.

Kegiatan yang bertemakan “Doa Bersama Untuk Indonesia lebih Kasih Sayang” merupakan gagasan serta intruksi dari Panglima TNI  Jendral Gatot Nurmantyo yang berlangsung serentak di seluruh Indonesia Pada hari Kamis (17/8/2017)  Pukul 17:00 WIB. Yang juga dilaksanakan Korem, Kodam, Kodim dan Koramil di daerah masing-masing.

Dikesempatan lain Panglima Daerah Militer (Pangdam) V Brawijaya, Mayor Jendral TNI Kustanto Widiatmoko dalam sambutannya menyampaikan pesan tertulis  dari Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo dihadapan ribuan peserta yang hadir, “Atas nama prajurit dan TNI saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia, kita dapat meraih kemerdekaan melalui perjuangan anak bangsa yang percaya akan kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya yang dapat mengobarkan semangat merdeka atau mati dengan kekuatan ummat, santri, dan pemuda serta segenap komponen bangsa oleh para tokoh agama, ulama, kiai, habaib, pendeta, pastur, biksu dan tokoh nasionalisme lainnya, yang dilandasi semangat persatuan dan keinginan besar untuk merebut kemerdekaan”

KHOTMIL QUR’AN : Partisipasi Santri PP. Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Dalam Aksi 1717171 Yang di Gelar Dalam Rangka Doa Bersama Di Lapangan Prajurit V Brawijaya.

Melalui kegiatan ini juga terbagi rangkaian kegiatan keagamaan antara umat muslim dan non muslim yang diikuti seluruh peserta yang hadir menurut keyakinan masing-masing untuk peserta beragama islam diantaranya khotmil Al-Qur’an 30 juz bagi para hafidz Al-qur’an, penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih oleh Prajurit Militer V Brawijaya serta Sholat Maghrib berjemaah disertai Qunut Nazilah yang dipimpin oleh KH. Abdusshomad Bukhari, Selaku Ketua MUI (Majelis Ulama’ Indonesia) Jawa Timur .

Selain itu KH. Abdusshamad Bukhari berharap dengan adanya kegiatan do’a bersama tersebut dapat di ridhoi dan diberkahi oleh Allah SWT. Dan diberikakan kekuatan kepada pemimipin sehingga mampu untuk bekerjasama dalam berjuang membangun negara yang kita cintai sehingga terciptanya Negara yang baldatun thoyyibatun warobbul ghofur.

“Ya Allah Ya tuhan  kami pada kesempatan ini kami memohon kepada Engkau untuk kebaikan bangsa dan negara kami, Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk dengan berbagai suku bangsa, agama, dan adat istiadat, kemajemukan dapat menjadi peluang sekaligus tantangan dalam membangun umat dan bangsa kemajemukan adalah sunnattullah, yang jika dikelola dengan baik akan menjadi sumber kekuatan” pungkasnya.

 

Pewarta : Shoim_Karim

Editor : Zainal Arifin

 

Tags: , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan