Kecintaan Santri Pada Negara Tak Terlepas Dari Tiga Dauh RKH. M. Nasih Aschal

Kecintaan Santri Pada Negara Tak Terlepas Dari Tiga Dauh RKH. M. Nasih Aschal

Syaichonacholil.net- Ribuan santri memadati halaman Madrasah Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Kamis (17/08) dalam rangka menggelar Upacara Bendera Kemerdekaan HUT ke-72 yang dipimpin oleh KH. Nasih Aschal.

Melewati persiapan yang sangat matang para panitia mengkonsep upacara bendera Kemerdekaan dengan tampilan yang berbeda dari tahun sebelumnya hal ini merupakan keinginan para santri dalam memeriahkan upacara bendera dan tak tanggung-tanggung akan ada pengibaran bendara terbesar yang dilakukan oleh panitia dengan panjang bendera 12 meter yang dilaksanakan pada saat selesai menyanyikan lagu indonesia raya.

Kemeriahan peringatan HUT RI bertambah lengkap dengan Antusias para santri dalam mengikuti upacara bendera hal itu juga  tak terlepas dari tertanamnya cinta negara dalam jiwa mereka yang diajarkan oleh pesantren, sebagaimana amanat KH. Nasih aschal pada saat upacara:

  1. Kewajiban santri sebagai anak bangsa untuk mempertahankan terhadap kedaulatan negeri ini melalui undang-undang dasar yang telah diamanatkan dan ditetapkan sebagai dasar negara yang kokoh.
  2. Dalam mempertahankan Negara Republik Indonesia haruslah sebisa mungkin diisi dengan hal-hal yang positif dan dengan apa yang akan diberikan dalam kemajuan yang berupa karya-karya yang dapat mendorong bangsa ini menjadi maju dan menunjukkan kepada masyarakat untuk senantiasa mempunyai kecintaan kepada negeri ini.
  3. Wajib memiliki semangat kemerdekaan yang tertulis dari tinta emas dalam hati setiap santri dan pikirannya sebab cinta tanah air merupakan harapan sebuah bangsa.

Dan KH. Nasih menuturkan “Kaum pesantren merasa bahwa tidak ada yang lain kecuali kesatuan republik indonesia dan siapapun yang mencoba untuk merongrong dan pada siapapun yang mencoba merubah negeri ini maka pesantren akan menjadi pertahanan dan santri-santri akan menjadi garda terdepan dalam membela negeri ini”, saat diwawancara oleh wartawan.(Syafi’i/T/A)

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan