Refleksi 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Ribuan Santri Pawai Obor Dan Tahlil Di Taman Makam Pahlawan

Refleksi 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Ribuan Santri Pawai Obor Dan Tahlil Di Taman Makam Pahlawan

SyaichonaCholil.Net – Ribuan santri Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil Bangkalan mengikuti tahlil besama di Taman Makan Pahlawan (TMP) Kabupaten Bangkalan (15/8) dalam rangka Refleksi 72 Tahun Kemerdekaan Indonesia

Sambil memegang obor serta bendera merah putih, para santri berjalan dengan tertib dari pondok pesantren menuju TMP yang jaraknya sekitar 2,5 kilo. Dengan pakaian putih KH. Nasih Aschal memimpin langsung pawai tersebut

“sengaja para santri ini kami buat perkelompok agar mereka bisa mengikuti acara dengan khidmat serta tidak mengganggu pengguna jalan raya, sebab kami tahu betul bagaimana menghargai kepentingan orang lain” ungkap Ust. Halim selaku ketua tim keamanan pesantren.

KH. Nasih Aschal selaku Ketua Umum Ponpes Syaichona Moh. Cholil menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meneguhkan semangat juang pesantren dalam menjaga kesatuan dan mengisi kemerdekaan.

“Kita akan mengukuhkan bahwa santri memiliki semangat juang yang besar dan semangat untuk mempertahankan kesatuan oleh karenanya kita harus menunjukkan kesantunan dan ketertiban” terangnya.

Setibanya di TMP para santri membentuk tulisan 17 Agustus 45 yang sudah diatur sebelumnya oleh panitia, dan selain tahlil bersama juga diadakan lomba orasi kebangsaan yang diikuti oleh para santri. (zaen/red)

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan