Delapan Santri Harumkan Nama PP. Syaichona Moh. Cholil di MQK

Delapan Santri Harumkan Nama PP. Syaichona Moh. Cholil di MQK

Syaichonacholil.net – Bangkalan – Generasi emas Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil unjuk kemampuan di perlombaan Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) tingkat kabupaten di gedung PKPN Bangkalan dengan memborong seluruh kejuaraan dari tiga tingkatan mengalahkan semua peserta se-kabupaten Bangkalan, Rabu 19 April 2017.
Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil mengirim 8 peserta yang terbagi dari tiga tingkatan, di tingkat Ula berhasil meraih juara harapan 2 dan 3 dengan katagori Kitab Safinatul Naja, ditingkatan Wustha dua santri berhasil meraih juara 1 dengan katagori Kitab fathul Qorib dan Tafsir Jalalain , dan harapan 1 katagori Kitab Fathul Qorib sedangkan ditingkatan Ulya berhasil meraih juara 2 dengan katagori Kitab Fathul Mu’in, dua santri lagi juara harapan 1 katagori Kitab Fathul Mu’in dan Ilmu Tafsir.
“alhamdulillah dari 8 peserta yang kami kirim semuanya mendapatkan kejuaraan” terang Ust. Muwalid selaku official peserta Ponpes Syaichona Moh. Cholil.

Rencananya pada bulan Juli 2017 juara pertama dari semua tingkatan akan mengikuti MQK tingkat Jawa Timur.
Lomba Musabaqah Qiroatul Kutub (MQK) merupakan perlombaan yang diadakan Kemenag Bangkalan untuk menambah semangat belajar dan menginspirasi para santri untuk lebih semangat lagi dalam mengkaji kitab kuning.
Tahun ini menjadi tahun yang baik bagi Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dari 8 peserta yang juara, 2 peserta akan diikutkan perlombaan ditingkat jawa timur.“Dengan keberhasilan kami Alhamdulillah kami bisa mengharumkan nama Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil dan juga dua dari kami bisa melanjutkan ketingkat jawa timur semoga kami bisa memberikan yang terbaik buat pesantren dan bisa menginspirasi seluruh santri khususnya santri Syaichona Moh. Cholil Bangkalan”. ujar Ridho Santoso salah satu peserta yang lolos ke tingkat Jawa Timur (Syafi’i/T/A).

Tags: , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan